• banner 2
  • banner

Selamat Datang di Website SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT

NPSN : 69899323

Jl.Rawa Tampele No.045 Desa Sirnagalih, Kec.Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40564


info@smkpbb.sch.id

TLP : 0817-6030-500


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 45673
Pengunjung : 15085
Hari ini : 6
Hits hari ini : 20
Member Online : 0
IP : 34.231.21.123
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT Peringati Hari Santri Nasional




BANDUNGBARAT,DISDIK JABAR- Ada pemandangan yang berbeda dalam apel pagi hari ini di SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT, Selasa, 22 Oktober 2019, Sebagai ganti pakaian seragam sekolah hari selasa, para sisawa mengenakan sarung, baju koko dan peci layaknya seorang santri. Pun dengan siswi yang mengenakan pakaian muslimah. Tak terkecuali para guru yang berpakaian ustadz dan ustadzah. Apel pagipun berjalan dengan khidmat.


Sekolah yang beralamat di Jalan Rawatampele No. 45 Desa, Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat tersebut menganjurkan siswanya mengenakan pakaian bernuansa Islam dalam rangka memperingati Hari Santi Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.


Guru Pendidikan Agama Islam SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT, Elis Kartika, S.Hum. dan Ida Parida S.PD. menuturkan, menjadi penting bagi sekolah mengenkan peran santri bagi siswa agar mampu diteladani, "Guru harus membuka pemahaman bahwa dengan Peringatan Hari santri Nasional ini, Siswa harus bisa meneladani aspek Idiogi, kultural dan sejarah dari semangat dan cita-cita para santri", tutur Elis Kartika, yang biasa disapa Elis. saat dihubungi via WA.


Elis menjelaskan, santri memiliki peran vital dalam proses menjaga NKRI dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. "Peran santri, para kyai dan para Ulama sangat besar dalam menjaga NKRI dan memperjuangkan kemerdekaan RI, para santri, kyai dan para ulama rela mati dalam membela NKRI ini", ucap Elis, yang juga sekalugus Guru Bahasa Arab.


Bu Ida juga mengatakan, Para siswa sangat antusias mengikuti Peringatan Hari Santri Nasional, ini terlihat dari para siswa yang mengikuti apel pagi yang khusu dan khidmat." Sangat bagus dan antusias, ada semangat yang luar biasa yang nampak dari peserta apel. Mereka sangat hanyut kedalam suasana dan nampak pada perubahan perilaku yang lebih baik", kata ida menambahkan.


Salahsatu siswa, N.Novi, mengatakan, Menilai bagus ketika sekolah melaksanakan Peringatan Hari Santri Nasional, "Sangat bagus, kita jadi menghargai dan mengakui bahwa santri juga bagian dari siswa Indonesia", ucap Siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK PBB.*...



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : Ujang Suhara -  [usuhara88@gmail.com]  Tanggal : 22/10/2019

SMK PBB "SAKTI"



   Kembali ke Atas